Header Ads

Pemkot Malang Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa Palestina

Pemkot Malang Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa Palestina
Pemkot Malang Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa Palestina (Foto : VIVA/Lucky Aditya)
Malang (aksimahasiswa.com) - Pada hari Senin, 7 Januari 2019 Wali Kota Malang, Sutiaji menjalin kerja sama dengan Wali Kota Hebron, Tayseer Abu Sneineh. Penandatangan nota kerja sama sendiri dilaksanakan di Balai Kota Malang. Seperti dilansir viva.co.id, Senin (7/1/2019), Kerja sama yang dilakukan mencakup beberapa bidang diantaranya adalah pendidikan, ekonomi, wisata dan pengembangan daerah.

Menurut Sutiaji, Pemerintah Kota Malang juga menyediakan beasiswa dan tempat tinggal bagi Mahasiswa asal Palestina.

"Selain beasiswa, nanti bisa kita bantu dalam kaitannya tempat tinggal misalnya bagi para mahasiswa yang mengemban ilmu di Kota Malang," katanya" ujar Sutiaji seperti dikutip aksimahasiswa dari viva.co.id, Selasa (8/1/2019).

Sutiaji juga menambahkan bahwa bantuan itu hanya berlaku untuk Mahasiswa yang belum berkeluarga, jika statusnya sudah berkeluarga maka biayanya tidak ditanggung lagi.

"Tadi sebenarnya ada masalah, living cost-nya itu kan ada yang disediakan oleh (Universitas) Brawijaya, tapi kondisinya untuk mereka yang belum berleluarga. Untuk yang berkeluarga harus living cost sendiri. Maka dari itu, pemerintah kota ingin membantu," terangnya seperti dikutip aksimahasiswa dari jawapos.com, Selasa (8/1/2019).

Bantuan ini merupakan dukungan Pemkot Malang bagi Palestina. Bantuan ini disambut baik oleh Wali kota Hebron, Tayseer Abu Sneineh. Menurutnya, kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, dia juga berharap agar Mahasiswa dari Indonesia bisa belajar ke Palestina.

"Palestina juga memiliki empat perguruan tinggi ternama yang banyak dilirik di dunia. Kami berharap ada banyak lagi mahasiwa Indonesia yang melakukan studi di Palestina. Hebron adalah kota ternama dan kota tua, kota warisan dunia yang diusulkan ke UNESCO," ujar Tayseer.

No comments