Header Ads

Saat Masih Mahasiswa, Menristek Dikti Pernah Demo Rektor

Saat Masih Mahasiswa, Menristek Dikti Pernah Demo Rektor
Saat Masih Mahasiswa, Menristek Dikti Pernah Demo Rektor (Foto : Menristekdikti RI Prof Dr Mohamad Nasir/unnes.ac.id)
Semarang (aksimahasiswa.com) - Saat mengisi kuliah umum di Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada hari Rabu (2/1/2019) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof Dr Mohamad Nasir menceritakan kehidupanny ketika masih menjadi mahasiswa dulu. Dihadapan ratusan mahasiswa yang memadati ruang Auditorium Prof Wuyanto Unnes, beliau bercerita bagaimana Menristek Dikti Pernah Demo Rektor ketika masih menjadi mahasiswa.

Baca juga : Bela Muslim Uighur, PB HMI Usir Dubes China

Demo yang beliau lakukan untuk karena adanya keprihatinannya dengan fasilitas perpustakaan yang tidak layak. Beliau juga menambahkan bahwa demo yang dilakukan menggunakan cara-cara yang beretika, sehingga Nasir berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar mengedepankan etika dan cara-cara yang baik ketika berdemo.

"Semasa saya menjadi mahasiswa juga pernah berdemo. Tetapi saya coba cara yang beretika. Sebagai contoh saat hendak mengkritisi tentang fasilitas perpustakaan di dalam kampus" ujar Prof Nasir, seperti dikutip aksimahasiswa dari tribunjateng.com, Kamis (3/1/2019).

Baca juga : Tolak Fumigasi Mobil Mewah Di Bintan, Mahasiswa Demo BP Kawasan

Cara yang digunakan oleh Prof Nasir kala demo tentang fasilitas perpustakaan adalah dengan mengumpulkan iuran dari rekan-rekan mahasiswa lainnya. Kemudian uang hasil iuran tersebut digunakan untuk membeli buku dan disumbangkan ke perpustakaan.

"Setelah itu menghadap ke pimpinan kampus. Menyampaikan yang jadi keluhan sekaligus menyerahkan buku untuk disumbangkan ke perpustakaan,” lanjutnya.

Beliau menambahkan bahwa dengan aksi yang beliau dan kawan-kawan mahasiswa lain lakukan sukses membuat pimpinan kampus malu. Sehingga ada upaya dari rektorat untuk memperbaiki fasilitas perpustakaan sebagaimana yang menjadi tuntutan mahasiswa.

Baca juga : Ketahui 5 Soft Skill Yang Harus Dikuasai Mahasiswa Agar Sukses

Prof Nasir juga berpesan kepada mahasiswa agar tidak skeptis serta senantiasa berfikir dan bekerja secara positif. Hal itu perlu dilakukan mahasiswa agar menjadi orang yang sukses dikemudian hari. Karena itu merupakan salah satu soft skill yang dibutuhkan untuk bersaing di era disruptif seperti sekarang ini.


No comments