Header Ads

Evaluasi Program Wali Kota, Mahasiswa Sukabumi Kepung Gedung Setda Kota Sukabumi dan Kantor DPRD

Mahasiswa Sukabumi Kepung Gedung Setda Kota Sukabumi
Mahasiswa Sukabumi Kepung Gedung Setda Kota Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengepung gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi. Aksi ini sendiri bertujuan untuk menyampaikan tuntutan atas evaluasi 100 hari kerja Wali Kota Sukabumi.

Mahasiswa menganggap program yang dibuat Pemkot selama ini hanya sekedar seremonial belaka, tidak langsung menyentuh masyarakat. Diantara program yang dikritisi adalah program 'Kece' dan 'Super'.

Baca juga : Hadang Jokowi, Mahasiswa Bentrok Dengan Aparat

"Selama ini wali kota hanya sekadar me-launching, faktanya belum ada pemerataan terhadap program-program yang ada. Contoh misalkan soal Sukabumi 'Kece' (Kelurahan Entrepreneurship Center), tapi geliatnya belum benar-benar merata, yang nganggur masih banyak," ujar Budiman, seperti dikutip aksimahasiswa dari detiknews, Jum'at (28/12/2018).

Aplikasi Sukabumi Participated Responder (Super) yang diluncurkan Pemkot Sukabumi pun dianggap menghalangi masyarakat untuk menyuarakan pendapat di muka umum.

Baca juga : Bela Muslim Uigur, HMI Usir Dubes China

Aksi yang semula berlangsung damai, mendadak ricuh karena mahasiswa memaksa masuk kedalam gedung. Aksi ini akhirnya dapat diredam aparat keamanan yang mengawal aksi tersebut.

No comments